15.4.12

Catatan Sukses Mark Zukerberg, pendiri Facebook

Sejak kecil Mark Zuckerberg suka mengutak atik komputer. Kesuksesan pemuda yang lahir di New York, 14 Mei 1984 ini dimulai karena keinginannya membuat buku direktori mahasiswa online untuk para mahasiswa Universitas Harvard, tempat Mark kuliah.  Mark menyabot data mahasiswa Harvard dan memasukkannya ke Facemash.

Dalam waktu 4 jam saja, Facemash dikunjungi 450 orang! Aksi Mark diketahui pihak Harvard dan diperkarakan. Hal tersebut tidk membuatnya mundur, ia malah membuat web baru bernama facebook.
Bersama ketiga temannya Mark me-launching situs facebook dari kamar asrama mereka. Dalam waktu 2 minggu, separuh mahasiswa Harvard sudah memiliki akun Facebook. Bahkan kampus lain pun minta dimasukkan juga ke jejaring ini.

Investasi pertama dari Paypal sebesar $ 500.000. Bisnis ini membuat Zukerberg bertambah sibuk dan memutuskan untuk keluar dari Harvard. Pada September 2006 situs jejaring sosial ini mulai dibuka untuk umum. 

Kini, jumlah anggota Facebook mencapai 70 juta. Zukerberg pun menjadi the youngest 'self made' billionare dengan kekayaan US$ 1,5 miliar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar